Arisan Seru

Mengadakan Arisan Seru di Rumah 



Mendapat giliran menjadi Nyonya Rumah untuk arisan bulan ini? Bagaimana menyiapkannya? Yuk Simak tips berikut ini.


Saat berkumpul bersama teman di tengah kesibukan mengurus keluarga atau pekerjaan menjadi momen yang ditunggu Namun Saat waktunya tiba, misalnya untuk menarik undian arisan, Muncul perasaan senang dan bercampur panik karena ternyata giliran menjadi Nyonya Rumah berikutnya adalah di rumah Anda!!!

Pasalnya, sekalipun lingkupnya kecil, mengorganisir acara tetap butuh strategi. Agar tak kelabakan di hari H, memang sebaiknya direncanakan jauh-jauh hari, misalnya 1 minggu sebelumnya. Tak lain tak bukan, supaya arisan makin seru  dan sebagai Nyonya Rumah, Anda pun bangga.

Pilih Tema Arisan 


Hari pertama gunakan waktu untuk browsing tema-tema acara berkumpul di internet atau majalah. Ini adalah fondasi sukses tidaknya sebuah acara, termasuk arisan. Tema yang menarik dan dekat dengan keseharian atau malah di luar kebiasaan akan membuat arisan makin berkesan.

Banyak tema yang bisa dipilih, dimulai dari pemilihan warna baju (wajib berkebaya, serba pink atau go green ) sampai dengan membuat tema dekorasi.

Misalnya ruang berkumpul ditata dengan bunga-bunga segar atau etnik, bahkan agak melenceng tapi seru seperti ala 80-an pun sah-sah saja.

Buat Undangan Arisan 


Langkah ini, bisa dilakukan di hari kedua. Memang yang datang ke arisan adalah teman-teman sendiri, yang harus dipahami adalah kesibukan yang berbeda-beda. Undangan bisa menjadi solusi paling pas.

Tak ada salahnya, Anda memasang agenda online di Facebook, mengingatkan lewat surat elektronik (surel) atau pesan pendek, agar teman tak lupa. Cantumkan dengan jelas detail acaranya kapan, di mana, pukul berapa, sampai lokasi rumah Anda  atau tempat arisan diadakan.

Rencanakan Menu Hidangan Arisan 


Di hari ketiga, luangkan waktu untuk memilih menu. Biasanya poin nomor tiga inilah yang menghabiskan banyak biaya. Dengan merencanakan menu dari awal, banyak dana yang bisa diselamatkan, lho. Karena Anda tahu persis apa yang dibutuhkan, berapa banyak orang yang diundang. Ringkas, kan ?

Jika memutuskan untuk memesan katering dari luar, lebih baik dipesan empat hari sebelumnya. Anda juga bisa memutuskan akan memakai konsep prasmanan dengan masakan yang dibuat oleh Anda sendiri.

Apabila Anda memutuskan untuk memasak sendiri. Misalnya jika salad menjadi salah satu menu, maka di hari keempat beli dulu bahan masakan kering (daging asap, mayones, roti) atau cake , yang harus dibeli adalah gula dan tepung. Sementara untuk bahan masakan basah, Anda bisa membelinya pada hari terakhir. Esok harinya, Anda sudah bisa mencicil satu persatu menu yang diinginkan.

Siapkan Wadah


Berbagai hidangan sudah siap, namun masih ada beberapa hari atau jam sebelum acara berlangsung. Apa yang harus dilakukan? Yang jelas, Anda harus menyimpan aneka menu tadi dalam wadah yang mumpuni. Semata-mata agar hidangan tetap lezat disantap di hari H plus terjaga higienitasnya. Pilihlah wadah yang memiliki penutup ketat, sehingga udara luar tak bisa masuk ke dalamnya sehingga kualitas menu pun tak akan rusak. Beda menu, baiknya pilihlah wadah yang memang pas sehingga tidak merepotkan di hari-H.

Bersihkan Rumah


Terakhir dan jangan sampai terlewat adalah membersihkan rumah, terutama tempat-tempat yang akan dijadikan tempat arisan sampai ke toilet. Malu, kan, kalau sampai tamu melihat rumah kita tak terawat. 

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sentra Kelezatan Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger